Malam Keakraban Ilmu Komputer FMIPA UNLAM 2009

Wuah....
Seru banget malam keakraban tanggal 27-28 Feb en 1 Maret kemaren...

Selama 3 hari itu kami,anak-anak Ilmu Komputer FMIPA Unlam mengadakan malam keakraban di hutan pinus. Sebagai panitia kami menggodok anak-anak Ilmu Komputer Angkatan 2008-selanjutnya q sebut IlKom 08- dengan berbagai macam kegiatan yang (mungkin) nambah kemampuan mereka dalam berorganisasi en bersosialisasi ke sesamanya.


Hari pertama dimulai pada pukul 15.00 Wita. Ilkom 08 berjalan kaki dari Gedung 5 FMIPA UNLAM menuju hutan pinus dengan dikawal panitia. Sekitar pukul 16.30 Wita kami sampai di hutan pinus. Setelah ngaso-ngaso dikit mereka mulai menyiapkan tenda+istirahat+sholat+makan sampai waktu Isya tiba. Sebelumnya sekitar pukul 17.30 an kami kumpulkan Ilkom 08 buat sedikit di hukum *maaf ya de, bukan maksud kami tu....ini cuma sedikit hiburan buat kami....hehehehehe*. Peraturannya yaitu ngga boleh bawa HP,alat make-up en senjata tajam en atribut yang di pake harus seragam satu kelompok. Jadi di mulai deh acara operasi pekat eh razia kecil-kecilan. Yang beruntung langsung dikerjain kakak-kakak Ilkom 06.

Malamnya sekitar habis isya Ilkom 08 di kumpulkan mengelilingi api unggun buat ngedengerin materi yang di berikan oleh Ketua HIMAKOM,Ketua BEM terdahulu en Ketua BEM terpilih. Sesudahnya disambung dengan pensi tiap kelompok en di selingi dengan pembacaan surat sayang. Nah,yang bikin seru itu surat sayangnya bukan sekedar surat sayang biasa lo. Surat sayangnya itu mesti pake format surat formal. Mesti pake kop surat,nomor,nama,perihal sampe mesti minta tandatangan pembimbing kelompoknya. Bisa di bayangin betapa bingungnya Ilkom 08. Maksudnya itu supaya mereka ngga canggung lagi klo ntar di suruh bikin surat formal. Q dapat satu surat benci lo,katanya benci k aq karena aq terlalu narsis. Salut ada yang mengkritisi kenarsisan q. Sekitar hampir tengah malam acara itu berakhir.

Hari kedua. Pukul 06.00 Wita Ilkom 08 kami kumpulkan buat senam-senam santai yang di pandu oleh temen q yang ehm,kayaknya semangat 45 deh. Habis itu nyante sambil sarapan. Kemudian acara di lanjutin dengan bakti sosial(baksos) yang di mulai dari sekitar pinus sampai dengan perumahan penduduk dan setelahnya presentasi kegiatan. Tiap kelompok maju buat presentasi tentang kegiatan-kegiatan yang udah di laksanain. Yang bikin ketawa itu ada 3 orang yang baru di liat mukanya aja dah bikin ketawa yaitu Fahmi Arif,Yasir en Indarto Budi. Asli lucu banget.

Abis Ishoma acara di lanjutin lagi. Kegiatan kali ini yaitu outbond. Salut buat persiapan outbondnya. Mantap kali mang....

Nah,malamnya yaitu acara puncak dari kegiatannya yaitu jurit dengan sebelumnya Ilkom 08 di beri pembekalan soal jurit. Mereka juga harus ingat tiap masuk pos harus teriak HIMAKOM. Klo jawabannya enter berarti itu emang pos yang di tuju, tapi klo jawabannya cancel berarti itu cuma pos bayangan. Trus klo tiap jalan ketemu orang mereka harus teriak Program Running, klo jawabannya Compile Success berarti orang itu termasuk panitia. Klo ngga jawab berarti antara budek,ngga tau ato emang bukan bagian dari panitia.

Ada 6 pos yaitu pos etika, umum,logika,mental,iptek en organisasi. Q ngga ikut keliling-keliling coz harus ngelepas keberangkatan tiap kelompok en bantu-bantu seksi kesehatan kali-kali aja ada yang tepar. Padahal pengen liat hukuman tiap pos kayak di suruh merangkak, push-up spanyol,push-up kenikmatan dll. Semangat banget klo urusan jurit.Acara sedikit terganggu dengan turunnya hujan. Walopun ngga deras-deras amat tapi cukup buat bikin jalanan jadi becek.

Sekitar pukul 04.00 Wita acara jurit berakhir. Sesudahnya ngga peserta ngga panitia tepar di tenda. Tapi q akui semangat Ilkom 08 itu ngga ada habis-habisnya. Pukul 07.40 Wita q baru terbangun. Q liat sekeliling panitia juga masih bersenang-senang di alam mimpinya masing-masing,padahal waktu itu Ilkom 08 nya udah pada cuci muka,udah pada seger.Fyuh,emang katanya makin tua itu semangat makin kendor.

Selanjutnya habis makan-makan di adakan evaluasi terhadap kegiatan makrab ini. Ada adegan balas dendam Ilkom 08 ke panitianya. Sesudahnya giliran kami. Semua peserta kami suruh nyium tanah kayak mau nyium kekasih. Jontor deh tuh bibir.

Ngga lupa acara kasih kado dari Ilkom 08 ke panitia en acara salam-salaman supaya ngga da yang marah palagi dendam. Dari ketua HIMAKOM kemudian menutup kegiatan ini.

PS: Buat Imoetz, sorry ya klo km di kerjain waktu jurit. Q ngga tau lo.
Buat semua yang tersinggung sama ucapan en perbuatan q, maaf ya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

Rama mengatakan...

^^,,,,,,,,,,!!!!
IYyaapz,,, Bujur tuh,,, !! Trus tu jua,,,, supaya menambah kesabaran dalam menghadapi cobaan Trutama di Pos 4 kmren^^,,,, !!!!

Yang Jaga Om Arif Rahchman Pang^^,,,,!!!
"Suara Nya Harus Bass De'^^,,,,!!!
HOhoohohoo

Jati Trilaksana mengatakan...

memang rame ..... apalagi pas disuruh push up kenikmatan ............ huehuehuehuehue .......
j1f108064

Miss Is mengatakan...

Violin_kyen
Handak banar Q meliat

Mr.Jate
Nyamanlah d suruh-suruh de??

Anonim mengatakan...

ulun d kerjai kh ka pas jurit???
knp ulun kd mrsa d krjai yo ka???

apa ulun ne trllu baik smpe kd su'uzhan lwn org....
he26
(m'kritik pian narsis eh,,,mlh ulun yg narsis)....

maaf jw ka lh ulun ngrim srt bencinya k pian,,,lun bingung az,,,,ulun rsa pian tu orgnya baik bnr smpe d bri surat benci z pian kd sangit,,,mkanya pian tu baik bnr lo ka???

(m'ambung plg,,,smlm m'kritik,,,,he26)

intinya berelaan ka!!!

imoet_26pedrosa@SWG

Nana mengatakan...

Ka,, blh nanya gak masalah gimana kuliah d ilkom,??
Gini ,, Q kan udah kelas 3 SMK jurusan TKJ,, minat sich masuk ilkom unlam tapi kok ilkom masuk MIPA yaa,,??? to gmana critanya ilmu komputer kolabiorasi ma pelajaran IPA...??? to yang Q bingung,,
Trus Q kan scul SMK jd pelajaran IPA yang Q pelajari gak sedalam pelajaran IPA yg dipelajari ank SMA biasa,, bisa masuk ilkom gak yaa Q,,???
Tolong d jawab yaa....
Mkcih....

Posting Komentar

Dukung Gerakan 1 juta comment!!