Puasa...Puasa...Puasa...

Puasa sebentar lagi..
Siang hari ga makan nasi..
Tapi ntar ngunyah roti..
(-.-;ngaco)..

Puasa bentar lagi fren. Duh, dah ga sabar nunggu lebaran (eh????ngaco lagi). Sayangnya puasa hari pertama nie ga bisa bareng keluarga coz kuliah dah mulai aktif. Hiks..Hiks..Hiks..Ya sutralah. Sama teman juga ga amat - amat buruk.

Puasa buat anak kos agak rada - rada sedikit(gimana sih bahasanya??)susah. Apalagi yang biasa dibangunin sahur harus bangun sendiri. Biasa dimasakin harus masak sendiri. Cuci baju sendiri. Tidur pun sendiri......

Di ingat - ingat ting. Puasa tahun lalu quw jalani dengan bolak - balik banjarmasin-banjarbaru. Secara ya waktu itu pertama kalinya quw tinggal sendiri di daerah orang dan asli dech buta banget dengan yang namanya warung makan yang oke. Berhubung quw orangnya pemalu,ramah,baik hati,dermawan dan suka menabung(numpang narsis) pergi sendiri buat beli makan agak - agak gimana gitu(ini mah namanya malas atuh). Akhirnya dapat pelajaran penting dari pengalaman nich: Sebelum tinggal di daerah yang ga di kenal, pastikan Anda wajib tau tempat makan yang enak-banyak-murah di daerah tersebut.

Sedikit rasa sedih kadang menghinggapi quw jika bulan puasa tiba. Bagi quw bulan puasa punya kenangan tersendiri. Karena pada bulan puasa tahun 2004 quw kehilangan orang yang sangat berarti. Orang yang selalu bersama dan mengajari quw hingga akhirnya dia pergi menghadap Sang Khalik.

Mengingat selama hidupnya quw selalu membuat dia marah. Bahkan rasa hormat kepadanya pun jarang quw tampakkan. Sekedar memanggilnya 'kakak' hanya ku lakukan sesekali. Itu pun jika quw menginginkan sesuatu darinya. Bahkan hingga akhir ajalnya tak pernah quw lontarkan kata 'maaf' kepadanya. Sering air mata quw menetes mengingat itu semua.

Tapi sekedar duduk meratapi hal yang sudah terjadi tak kan mengubah apapun. Hanya akan memperburuk keadaan. Yang lalu biarlah menjadi masa lalu. Biarkanlah menjadi cerminan dalam menentukan sikap menuju masa depan. Biarkanlah kesalahan yang lalu dijadikan patokan dalam melangkah.

Q do'akan semoga kakak diterima di sisi-Nya.

Semoga tak ada lagi penyesalan. Semoga...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Gerakan 1 juta comment!!