Inspiring Words

Seperti yang sudah saya ceritakan di sini, saya memulai hari-hari saya selama 2 bulan ini sebagai mahasiswa magang. Magang atau Kerja Praktek adalah salah satu syarat yang harus saya penuhi sebelum saya mengambil skripsi.


Biar Kerja tetap Gaya :D

Mari saya ceritakan sekilas tempat magang saya. Saya magang di salah satu perusahaan tambang swasta. Di perusahaan ini hanya ada 2 pekerja wanita, sisanya ya para bapak-bapak *untungnya masih ada yang muda en cakep,jadi masih bisa di kecengin :D, belakangan saya baru tahu kalo ternyata dia sudah menikah #Heartbreak*. Saya dan teman saya yang juga magang di sini di tempatkan di bagian admin, bersama mba-mba  admin itu. Kantor ini seringkali kosong karena lebih sering ditinggalkan pegawai-pegawainya ke tambang.

Kalau soal bos sendiri saya kurang paham, tapi yang pasti ada sekitar 3 orang yang berpengaruh di kantor ini. Sebut saja Pak A, Pak B dan Pak C *kagak kreatif banget*. Nah, kami berdua ini berada di bawah pengawasan Pak C. Kesan pertama saya saat bertemu dengan Pak C adalah beliau sangat tegas, berwibawa, ditakuti pegawai-pegawai yang lain dan rada-rada narsis *klo saya bilang sombong kesannya ngga sopan aja*.

Fokus postingan kali ini adalah kalimat-kalimat yang dilontarkan oleh Pak C yang sebelumnya sudah saya tweet di twitter saya.
1. "Jangan hanya jadi orang yang text book, jadilah orang yang practical"
     Sepintar-pintarnya kita tentang pelajaran, semua akan sia-sia kalau pada praktiknya kita malah tidak mengerti. Text book hanya berguna di instansi pendidikan, practical akan membuat anda berhasil di kehidupan.
2. "Jadilah orang yang tampil beda agar mempunyai daya saing"
    Anda mempunyai sesuatu yang berbeda, hal itulah yang akan dilihat orang lain sebagai sesuatu yang unik. Milikilah hal tersebut agar anda mampu bersaing. Terutama hal-hal yang memang diperlukan oleh masyarakat.
3. "Jadilah orang yang di segani oleh orang lain"
    Biarkan diri anda kedudukannya menjadi lebih tinggi. Dengan begitu orang lain akan menganggap anda sukses. Hal ini akan mendorong anda untuk tetap sukses.
4. "Jadilah seorang pendobrak, dengan begitu kesuksesan dapat mengikuti anda"
    Orang yang hanya berdiam diri saja tidak akan meraih apapun dalam hidupnya. Menjadi seorang pendobrak artinya anda menciptakan suatu trend. Orang-orang akan mengikuti anda dan anda akan disegani. Banyak kemudahan yang bisa anda dapatkan nantinya.

Makasih banyak buat Pak C. Kalimat-kalimat yang anda berikan sangat inspiratif. Sukses selalu untuk kita semua.


Promo Twitter dulu : @IsmiY

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Gerakan 1 juta comment!!