Renungan Hari Ini

Saat ini saya sedang memasuki semester 7. Artinya saya harus sudah menyiapkan judul untuk tugas akhir nanti. Artinya lagi saya harus mulai mempersiapkan hati untuk meninggalkan bangku kuliah.

Wew..Saya ngga pernah menyangka akhirnya bakalan datang juga masa-masa seperti ini. Masa-masa dimana saya harus sudah menyiapkan rencana masa depan yang lebih matang. Bagaimana persiapan saya untuk lulus dan sesudahnya. Ngga nyangka menjadi 'tua' itu secepat ini.

Banyak perubahan yang terjadi di banding 3 tahun lalu saat saya sedang mempersiapkan diri menjadi seorang mahasiswi. Dulu saya mikirnya simpel, yang penting ngga nyusahin orang lain. Sekarang, saya mikirnya lebih lama, Lebih memikirkan aspek-aspek lain. Dulu mikirnya minta uang terus ke ortu, sekarang mikirnya gimana caranya ngasih uang ke ortu. Dulu saya itu cakep, sekarang cakepnya nambah *hehehe*.

Perubahan terjadi bukan hanya pada diri saya saja, tapi juga pada lingkungan dan orang-orang di sekitar saya. Sawah-sawah yang berada di belakang rumah saya sekarang menjelma menjadi komplek perumahan. Sungai yang dulu lebar terdesak oleh pembangunan jalan menyisakan luasnya seperti selokan saja. Teman-teman yang dulu begitu mudah ditemui hingga bosan kini mulai tenggelam dalam kesibukannya masing-masing. Susah sekali bertatap muka dengan mereka.

Apa ini artinya menjadi tua?

Saya bukannya tidak mensyukuri ataupun menolak menjadi tua. Hanya saja menjadi tua membuat saya malu bahwa sampai sekarang saya belum bisa membalas semua kebaikan dan kasih sayang orang tua saya. Menjadi tua membuat saya malu bahwa selama ini saya menyia-nyiakan nikmat yang telah diberikan Nya dan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna. Menjadi tua membuat saya berpikir bagaimana menjadi lebih baik ke depannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Dirgantara mengatakan...

kaya yang dibilang iklan rokok ditiVi itu:
"Tua udah pasti, dewasa itu pilihan"
yang km maksud 'dewasa' kali Mie?
=D

Miss Is mengatakan...

hmmm...kayaknya gitu dech
:)

Posting Komentar

Dukung Gerakan 1 juta comment!!