U make me Cry!!!

Ada beberapa film yang bikin Q nangis. Banyak yang Q lupa judulnya tapi masih ingat sedikit gambaran tentang filmnya.

1. Film dari Hongkong. Ceritanya tentang Kakak beradik yang tinggal sama kakeknya coz orang tua mereka dah meninggal. Di ceritakan sang kakak bandelnya minta ampun. Lagi masa-masanya berontak. Si kakek sebenarnya sayang banget ma mereka cuman ngga bisa mengekpresikan kasih sayangnya kepada sang kakak. Maunya marah-marah melulu, sampai akhirnya si kakak meninggal karena jatuh ke jurang. Barulah di sini si kakek menyesal dan menangis sejadi-jadinya. Klo Q sich kasian sama si adik coz harus menabahkan diri kehilangan kakak dan harus menenangkan sang kakek. Q cuma ingat yang meranin adik adalah Boboho, artis cilik yang terkenal ma film Shaolin nya.

2. Film dari korea. Berkisah tentang kakak beradik(lagi) yang terpaksa tinggal ma paman dan bibinya karena si ibu pergi mencari pekerjaan. Si paman ngga suka terlalu lama mengasuh mereka jadilah dua bersaudara itu balik lagi ke rumah mereka. Si adik menemukan anjing kecil dan akhirnya mereka berdua pelihara hingga besar. Saat bermain di padang es, anjing mereka tercebur ke dalam kolam karena lapisan es di atasnya retak. Si adik kemudian berusaha menolong tapi ikut tercebur. Anjing mereka dapat keluar dari kolam tersebut dengan selamat tapi naas buat si adik yang harus tewas. Sang kakak terus menyalahkan dirinya dan anjingnya. Akhirnya anjing tersebut di usirnya. Sang kakak pun berniat mencari ibunya. Saat bertemu ibunya malah menyuruhnya kembali ke rumah karena dia akan menikah lagi dan pergi ke Amerika sedangkan si calon suami tidak suka dengan anak-anak. Si kakak tidak kembali pulang, dia malah bberkeliaran di kota dan di rekrut sebagai pengemis anak-anak. Si anjing yang mengikuti majikannya tersebut sampai ke kota dan terus menyelamatkan nyawanya walaupun si kakak terus memarahinya. Hingga akhir ajal si anjing, sang kakak akhirnya sadar bahwa itu bukanlah kesalahan si anjing hingga si adik tewas. Dia pun kembali pulang dan si ibu yang akhirnya mengetahui bahwa anaknya meninggal memutuskan untuk tidak jadi menikah dan kembali ke anaknya.

3. Film dari Korea. Ada ayah tunggal dengan seorang anak laki-lakinya. Si ayah memutuskan untuk kawin lagi. Si anak yang percaya bahwa Ibu tiri itu jahat tidak serta merta mempercayainya sebagai seorang ibu. Berbagai macam cara dia lakukan untuk menjahili ibu barunya tersebut. Bahkan akibat kejahilannya si ibu harus keguguran. Saat si ayah masuk penjara karena tidak sengaja menabrak pengemudi mobil hingga tewas, si ibu masih tetap sabar walaupun itu sudah di ambang batas kesabarannya. Si anak akhirnya merasakan kebaikan hatinya dan mulai menerimanya sebagai ibu. Akhirnya saat si ayah sudah keluar dari penjara mereka menjadi sebuah keluarga yang bahagia. Film ini benar-benar menggambarkan situasi sebuah perkawinan baru dari sudut si ibu, ayah dan anak. Klo bisa pengen nonton lagi dech.

4. Film dari Jepang. Judulnya Last Friend. Benar-benar cerita yang kompleks. Apalagi dengan kisah Takeru dengan fobia terhadap tubuh perempuan dan Ruka yang seorang transgender dan menyukai sahabat peempuannya sendiri. Tapi yang paling seru tentang Sousuke yang bekerja di bidang perlindungan anak malah melakukan kekerasan terhadap pacarnya sendiri. Akhirnya Sousuke memilih untuk bunuh diri agar terlepas dari jeratan penjara cinta.

5. Film dari Jepang. Honey and Clover. Cerita tentang 5 orang mahasiswa yang harus berjuang dengan masalah-masalahnya sendiri. Film ini benar-benar menggambarkan hal-hal yang harus dialami seorang manusia dalam menuju tahap dewasa. Dari hubungan cinta sampai susahnya mencari pekerjaan.

6. Film dari Jepang. Nobuta Wa Produce. 3 orang remaja SMA dengan kepribadian yang berbeda dan membentuk sebuah project rahasia untuk mengubah nobuta yang suram menjadi nobuta yang populer. Yang paling kasian menurut q perannya si Kame. Harus terus berpura-pura untuk menjadi orang yang populer dan disenangi banyak orang. Bahkan dia rela memainkan perasaannya sendiri hanya karena pengen di bilang punya pacar. Problem sekitar kita bakal menarik klo di bikin film yang seperti film ini.

Sejauh ini belum ada film dari Indonesia sendiri yang bikin Q nangis. Malah Q jarang nonton film Indonesia karena menurut Q standar-standar aja. Cenderung mengikuti arus tren daripada mikirin bagus ngga nya film yang mau di buat.

Tapi temen-temen Q yang pada nonton Laskar Pelangi pada nangis. Berhubung Q belum nonton jadinya ngga bisa ngasih komen yang begini-begono. Wajarlah Q belum nonton. Jadwal kul + tugas yang padat di tambah tiket yang habis terus pegimane mo nonton. Gimana reaksi Q ntar pas nonton ya???

Klo baca bukunya dah bikin Q terkesan dan berurai air mata. Tergantung filmnya dech di bikin bagus ato ngga.

Bisa ngga ya Indonesia bikin film yang benar-benar berkualitas?! Kaya Film Ca Bau Kan yang masuk nominasi Oscar, lumayan bikin Q bangga juga kan...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

b3lut mengatakan...

eiii mbaeee... nggak nyadar kalo kita sebenarnya bisa buat Film yang kayak begituan!!!! WE ARE THE BEST PERFORMANCE,,,, sapa sieh yang nggak mau kita jadi pemainnya!!!!

Anonim mengatakan...

nyehehehe... film yang bikin nangis:
- film2 drama asia
- Ayat2 Cinta kemaren
- Helen of Troy (film "Troy" yang lama, bukan yang Brad Pitt itu...)

Nek, link balik aq yaa...

Miss Is mengatakan...

b3lut
Q percaya., ntar Q yang jadi pemainnya ya.,hehehehe

d3wdr0p
aq juga nangis nonton film2 itu

Posting Komentar

Dukung Gerakan 1 juta comment!!